Tips Menjadi Siswa Ajaib, Siswa yang Berprestasi dan Sukses Serta Menjadi Idola di Sekolah - foldersoal.com

 Siswa yang Berprestasi dan Sukses Serta Menjadi Idola di Sekolah  Tips Menjadi Siswa Ajaib, Siswa yang Berprestasi dan Sukses Serta Menjadi Idola di Sekolah
Kiat Sukses Belajar dan Berprestasi, Siswa yang biasa-biasa saja akan mendapat hasil yang juga biasa-biasa saja, namun siswa yang luar biasa akan mendapatkan hasil yang luar biasa (Kiki Zakiyah). Pada dasarnya siswa adalah seorang pelajar yang sedang melakukan proses pembelajaran di lingkungan sekolah, untuk mendapatkan perubahan tingkahlaku yang lebih baik. Bisa dibayangkan ketika anda sendiri menjadi seorang siswa yang sangat dikenal banyak orang, karena keajaiban kalian ataupun bisa disebut dengan julukan siswa ajaib. Lalu bagaimana caranya untuk bisa menjadi seorang siswa yang ajaib?  kita akan membahas tentang  tips menjadi siswa ajaib. 

Pertama, Menjaga sholat wajib dan sunnah. Seorang siswa yang ajaib selalu mengutamakan sholat, sebagai bentuk beribadah kepada Allah mengingat Allah  penyerahan diri kepada sang pencipta.  Karena semakin anda bertaqwa maka Allah akan memudahkan segala jalan urusan di dunia sekalipun dalam proses belajar dan juga pembelajaran.   Apabila anda  sedang menghadapi masalah maupun akan melaksanakan ujian akhir sekolah, anda bisa melakukan sholat sunnah tahajud.  Sholat dan berdoa dapat membebaskan anda dari kesulitan.

Kedua, siswa ajaib selalu menjaga kesopanan, etika, moral, akhlak dan tingkah laku yang baik
. Etika lebih utama untuk bisa menjadi seorang siswa yang ajaib, karena sekalipun kamu memiliki kecerdasan yang tinggi namun kesopanan dan tingkah laku yang kurang baik akan membuat nilai pada diri anda berkurang . Menghormati serta menghargai orang lain dapat menunjang tingkah laku yang lebih baik.  Guru dan orang orang di sekitar anda akan merasa senang dan juga kagum terhadap tingkah laku yang demikian.  Tips kedua ini akan membantu anda untuk bisa menjadi seorang siswa yang lebih baik lagi.

Ketiga, belajar 3 kali lipat lebih rajin dari siswa lain
. Siswa ajaib dapat mengungguli siswa lainnya apabila siswa lain belajar hanya satu kali dalam sehari maka anda bisa melakukannya dengan 3 kali lipat dari siswa lainnya. Tujuanya untuk bisa mendapatkan hasil pengetahuan yang lebih maksimal.  Mempelajari materi yang akan disampaikan maupun mempelajari suatu hal yang tidak diajarkan ketika di sekolah.  Seperti halnya rajin membaca buku meskipun bukan buku mata pelajaran di sekolah saja. Memahami dan dapat mengingat pengetahuan apa yang telah anda dapatkan dalam proses belajar anda setiap harinya.

Keempat, mempelajari ilmu teknologi
. Di era yang modern ini  anda tidak boleh ketinggalan perkembangan teknologi di jaman sekarang, dengan  istilah lain anda harus mengikuti perkembangan jaman.  Anda dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk dapat menunjang potensi.  Teknologi yang canggih dapat mempermudah anda untuk bisa melakukan banyak hal yang anda inginkan, dengan memanfaatkannya lebih baik lagi. Ketika siswa lain belum tahu tentang teknologi terbaru atau cara untuk menggunakannya maka anda harus lebih tahu dari siswa lainnya, itu yang dinamakan dengan siswa ajaib.

Kelima, Aktif di kelas maupun di lingkungan sekolah dan juga berorganisasi. Siswa ajaib selalu aktif dan juga memiliki jiwa yang kritis, aktif dalam akademik maupun non akademik karena itu akan membuat anda menjadi jauh lebih berwawasan. Aktif akan membuat hasil belajar yang maksimal dan kondusif, artinya anda telah  berpartisipasi dalam proses belajar  untuk dapat berubah suatu tingkah laku yang lebih baik. Organisasi dapat membua anda memilikit sebuah jaringan,wawasan, pengetahuan, dan pertemanan lebih luas. Sebuah nilai plus untuk anda apabila anda tidak hanya bersinar di kelas tapi juga di luar kelas, sehingga ada nilai jual dalam diri anda yang sangat berbeda dari orang lain, yang akan membuat orang lain kagum terhadap anda.

Dari tips di atas semoga dapat membantu anda untuk bisa menjadi seorang siswa yang ajaib. Siswa yang berbeda dari siswa lainnya karena, siswa yang ajaib akan tampil berbeda dan luar biasa di hadapan orang lain. Seperti halnya guru maupun orang-orang di lingkungan sekolah dan di luar sekolah. Merubah tingkah laku yang lebih baik, menunjukkan bahwa anda mampu untuk mengatur diri anda sendiri untuk terbebas dari kebodohan. Karena siswa ajaib adalah siswa yang tidak biasa-biasa saja,  siswa ajaib siswa yang mampu membanggakan orang tua juga dapat berguna dan  bermanfaat untuk orang lain

Berbagai Sumber

0 Response to "Tips Menjadi Siswa Ajaib, Siswa yang Berprestasi dan Sukses Serta Menjadi Idola di Sekolah - foldersoal.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel