Latihan Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban Tahun 2019 - foldersoal.com


Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban Latihan Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban Tahun 2019

Latihan Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban

1. Di bawah ini termasuk ke dalam lima unsur penting perusahaan, kecuali . . .
a.Organisasi
b.Produksi
c.Uang
d.Kebutuhan konsumen
Jawab: (c)

 2. Yang termasuk ke dalam badan usaha adalah . . .
a.Toko
b.Instansi
c.Firma
d.Pabrik
Jawab: (c)
     
 3.Di bawah ini termasuk keburukan dari Persekutuan Komanditer adalah . . .
a.Pendirian mudah
b.Jumlah sumber dana yang ada besar
c.Manajemen baik karena bisa diversifikasi
d.Kelangsungan hidup tidak menentu
Jawab: (d) 
     
 4.Yang termasuk Perusahaan Jawatan adalah . . .
a.PLN
b.PAM
c.Perumtel
d.PJKA
Jawab: (d)  
  
 5. Yang termasuk bentuk koperasi yang dapat dilihat dari luas daerahnya adalah . . .
a.Koperasi Primer
b.Koperasi Produksi
c.Koperasi Kredit
d.Koperasi Konsumsi
Jawab: (a)

 6.Seni merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditatapkan. Pengertian dari . . .
a.Manajemen
b.Manajer
c.Personalia
d.Organisasi
Jawab: (a)

 7. Di bawah ini yang termasuk fungsi manajemen, kecuali . . .
a.Planning
b.Money
c.Directing
d.Controlling
Jawab: (b)  
   
 8. Organisasi adalah suatu proses tersusun yang orang-orangnya berinteraksi untuk mencapai tujuan. Definisi ini menurut . . .
a.Oei Liang Lee
b.Boone dan Katz
c.Basu Swastha
d.Flippo
Jawab: (b)    

 9. Bentuk struktur organisasi dibagi menjadi 6 golongan, ciri-ciri dari Organisasi Fungsional adalah . . .
a.Sarana dan alatnya terbatas
b.Organisasi kecil
c.Karyawan besar
d.Organisasi besar
Jawab: (b)    
 
 10. Nama lain dari Organisasi manajemen proyek adalah . . .
a.Organisasi Matrik
b.Organisasi Komite
c.Organisasi Lini
d.Organisasi Fungsional
Jawab: (a)

 11. Nama lain dari manajemen sumberdaya manusia adalah . . .
a.Manajemen personalia
b.Manajemen pemasaran
c.Manajemen produksi
d.Manajemen pembelanjaan
Jawab: (a)    
 
 12. Di bawah ini yang termasuk fungsi operasional dari manajemen personalia, kecuali:
a.Fungsi pengadaan
b.Fungsi pengembangan
c.Fungsi pengarahan
d.Fungsi integrasi
Jawab: (c)     

 13.Di bawah ini yang termasuk fungsi manajerial dari manajemen personalia adalah . . .
a.Kompensasi
b.Perencanaan
c.Pengembangan
d.Pemeliharaan
Jawab: (b)

 14. Orang yang bekerja di bawah perintah orang lain dan orang tersebut menerima upah sebagai imbalan atas pekerjaan yang mereka lakukan. Pengertian dari . . .
a.Majikan
b.Pengusaha
c.Karyawan
d.Buruh
Jawab: (d)   
  
 15. Di bawah ini bentuk perjanjian kerja sama kecuali . . .
a.Closed Shop agreement
b.Umum Shop Agreement
c.Open Shop Agreement
d.Boikot Shop Agreement
Jawab: (d)

 16.Kemampuan perusahaan dalam memperoleh pendapatan dari sejumlah modal yang dipergunakan disebut . . .
a.Rentabilitas
b.Rehabilitas
c.Efisiensi
d.Efisien
Jawab: (a)  
   
 17. Yang termasuk dalam pengunaan dana dalam jangka pendek kecuali . . .
a.Kas
b.Peralatan
c.Piutang
d.Persediaan
Jawab: (b)

 18. Pengertian lama pembelanjaan adalah . . .
a.Menyediakan barang
b.Menyediakan dana
c.Menyediakan uang
d.Menyediakan peralatan
Jawab: (b)

 19. Pada dasarnya pengunaan dana digolongkan menjadi 2 di antaranya . . .
a.Aktiva tetap
b.Aktiva lancar
c.Jangka pendek
d.Jangka waktu
Jawab: (c)

 20.Tujuan pembelanjaan perusahaan kecuali . . .
a.Mendapatkan atau menaikan tambahan dana perusahaan
b.Menggunakan dana secara efisien
c.Mendistribusikan laba perusahaan kepada yang berhak
d.Menggunakan dana secara berlebihan
Jawab: (d)

21.Proses komunikasi dimulai pada saat :
A. Pengirim mempunyai pesan yang ingin dituangkan ke dalam suatu ide
B. Pengirim memilih media komunikasi yang paling efisien untuk menyampaikan pesan
C. Pengirim mempunyai ide yang ingin disampaikan
D. Pengirim menerjemahkan pesan menjadi ide yang dapat dipahaminya
E. Pengirim mengirimkan pesan yang telah disusun kedalam suatu informasi yang logis

22. Salah satu bentuk komunikasi informal yang dilakukan dengan pihak eksternal organisasi adalah :
A. Company profile
B. Proposal penawaran bisnis
C. Surat order pembelian
D. Makan siang dengan klien perusahaan
E. Chatting dengan rekan sekantor

23. Strategi berkomunikasi yang efektif, antara lain :
A. Mengatur chain of command organisasi
B. Mengadakan analisa pekerjaan
C. Melakukan komunikasi formal dan informal
D. Memberikan feedback yang konstruktif
E. Mengantisipasi problem organisasi

24. Mengirimkan laporan keuangan harian kepada atasan di kantor adalah merupakan bentuk komunikasi :
A. Informal
B. Formal
C. Non verbal
D. Efisien
E. Efektif

25. Pernyataan berikut merupakan fungsi utama dari komunikasi bisnis, kecuali :
A. Ekspresi perasaan dan emosi
B. Mengatur tindakan pihak lain
C. Memberikan informasi bagi pihak lain
D. Mendikte pihak lain
E. Memotivasi pihak lain

26. Proses komunikasi dikatakan efektif apabila :
A. Pesan dikirimkan oleh pengirim dengan menggunakan media lisan dan non verbal
B. Mempercepat komunikasi formal perusahaan
C. Pihak lain mengerti dengan jelas pesan yang dimaksud dan merespon sesuai dengan yang diharapkan
D. Menyatakan suatu kesan positif agar penerima pesan memahami ide yang diutarakan
E. Ide dapat dirubah menjadi sebuah konsep

27. Apabila PT. Lapindo Brantas, bermaksud memberikan keterangan publik sehubungan dengan pembagian kompensasi kepada korban bencana lumpur panas di daerah Porong, Sidoarjo, maka adalah sasaran utama komunikasi adalah dari organisasi kepada :
A. Yayasan
B. Pemerintah
C. Lembaga
D. Institusi
E. Kelompok

28. Decoding dalam proses komunikasi terjadi pada saat :
A. Penerima menerjemahkan pesan menjadi suatu makna yang dapat dipahaminya
B. Pengirim menerjemahkan ide menjadi pesan yang dapat dipahami pihak lain
C. Menyalurkan pesan melalui pilihan saluran komunikasi yang ada
D. Penerima mengirimkan feedback kepada pengirim pesan
E. Pengirim menyusun suatu pesan menjadi informasi yang berguna

29. Hambatan dalam proses komunikasi bisnis dapat berupa hal sebagai berikut, kecuali :
A. Kelebihan informasi
B. Jenis pekerjaan
C. Perbedaan bahasa
D. Perbedaan persepsi
E. Taktik deceptive

30. Berikut adalah pihak yang dapat dikategorikan sebagai pengirim dan penerima pesan :
A. Individu
B. Tim
C. Organisasi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar

31. Pernyataan berikut adalah merupakan alasan mengapa bentuk komunikasi non verbal lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan komunikasi verbal :
A. Komunikasi verbal tidak terstruktur
B. Komunikasi verbal tidak dapat memberikan feedback langsung
C. Komunikasi non verbal menggambarkan kondisi emosi si pengirim pesan
D. Komunikasi non verbal tidak berbeda antar budaya
E. Komunikasi non verbal dapat meningkatkan kecakapan mendengar

32. Contoh komunikasi non verbal adalah sebagai berikut, kecuali :
A. Menggunakan warna terang
B. Pengaturan tempat duduk
C. Menjabat tangan dengan erat
D. Mengirimkan e mail
E. Merendahkan intonasi suara

33. Salah satu upaya untuk melakukan komunikasi non verbal yang efektif antara lain :
A. Memperhatikan penggunaan waktu
B. Lebih banyak menggunakan komunikasi non verbal
C. Memperhatikan dan menganalisa bahasa tubuh lawan bicara secermat mungkin
D. Menggunakan trik tertentu untuk mencairkan suasana yang kaku
E. Menggunakan bahasa asing sesering mungkin

34. Salah satu kelemahan dari kerja kelompok adalah biaya, yaitu merupakan suatu kondisi dimana :
A. Salah satu anggota kelompok tidak memberikan kontribusi biaya bagi kinerja kelompok
B. Banyak waktu dan biaya yang terbuang hanya untuk mengkoordinasi kerjasama antar angggota kelompok
C. Adanya motif tersembunyi dari salah satu anggota kelompok untuk memenuhi kebutuhan pribadinya
D. Adanya perbedaan tujuan pribadi antar anggota kelompok sehingga mengakibatkan pemborosan biaya
E. Semua jawaban salah

35. Berikut adalah contoh kasus ; gaya mendengar dengan berempati. Nina merangkul bahu sahabatnya yang sedang menangis, hal ini dilakukan oleh Nina untuk mengungkapkan bahwa ia sedang berusaha untuk :
A. Menenangkan hati sahabatnya
B. Menunjukan bahwa ia peduli
C. Menerima segala keluh kesah
D. Menguatkan hati sahabatnya
E. Semua jawaban diatas benar

36. Alasan perusahaan memilih kerjasama kelompok dibandingkan dengan kerja individu karena perusahaan memperoleh manfaat sebagai berikut, kecuali :
A. Meningkatkan distribusi informasi
B. Mempermudah penerimaan solusi
C. Biaya kerjasama kelompok lebih murah
D. Meningkatkan kinerja karyawan
E. Mempercepat transfer pengetahuan

37. Anggota kelompok yang menjalankan peran sebagai self oriented roles, memiliki karakteristik perilaku :
A. Mendominasi kelompok dan mencari perhatian
B. Melakukan kompromi dan mencari perhatian
C. Inisiatif dan koordinatif
D. Menarik diri dan partisipatif
E. Kompromi dan menjaga harmoni kelompok

38. Dalam suatu tahap evolusi kelompok, para anggota kelompok mulai mempertentangkan nilai–nilai pribadi yang dimilikinya berbanding dengan anggota lain, yaitu tahap :
A. Brainstorming
B. Emergence
C. Orientasi
D. Konflik
E. Mengatasi konflik

39. Dalam proses listening terdapat tahap ; menerima, interpretasi, menyimpan dalam memori dan evaluasi. Tahapan tersebut dalam proses komunikasi merupakan tahapan :
A. Encoding oleh pengirim
B. Encoding oleh penerima
C. Decoding oleh pengirim
D. Decoding oleh penerima
E. Semua jawaban salah

40. Individu dapat memilih gaya mendengar berikut untuk dapat memaksimalkan kemampuan berkomunikasi :
A. Kritis
B. Empati
C. Isi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar

Demikian Soal Produktif Pemasaran Lengkap Beserta Jawabannya Ini Semoga Bermanfaat

Berbagai Sumber

0 Response to "Latihan Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban Tahun 2019 - foldersoal.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel