Contoh Cerpen Tentang Liburan Sekolah yang Menyenangkan - foldersoal.com

Contoh Cerpen Tentang Liburan Sekolah yang Menyenangkan Contoh Cerpen Tentang Liburan Sekolah yang Menyenangkan
Contoh Cerpen Tentang Liburan Sekolah, Nama saya Kiki Zakiyah, umur saya 15 tahun. Saya tinggal disebuah pedesaan yang lumayan jauh dari perkotaan. Ayah saya adalah seorang petani dan ibu saya  seorang ibu rumah tangga. Setiap pagi saya berangkat sekolah menggunakan sepeda meskipun kadang-kadang ayah mengantar dengan sepeda motor. Saya selalu semangat jika hari libur sekolah telah tiba, karena saya akan menikmati hari libur yang sangat panjang.

Hari libur yang di tunggu  tunggu telah tiba dan saya sudah memiliki banyak rencana, seperti berkunjung kerumah nenek dan akan menginap beberapa hari, ikut ayah kesawah, dan berlibur ke tempat wisata TMII( Taman Mini Indonesia Indah). Saya mendapat peringkat ke 2 di kelas itulah yang orang tua saya berikan sebagai hadiah dengan berkunjung ketempat wisata. Di TMII akan ada banyak tempat yang indah dan menarik. Disana ada sepeda yang disewakan untuk kami berkeliling jadi tidak akan lelah meskipun TMII besar. Memang hari libur yang menyenangkan.

Hari libur ke 2 saya berada di tempat nenek. Rumah nenek cukup besar dan tinggi dengan taman yang luas dan rame karena anak cucu berkumpul di rumahnya saat hari libur sekolah. Ketika saya tiba disana nenek sudah menunggu di depan rumah dengan sepupu saya. Saya tersenyum dan nenek memeluk saya sambil memberikan hadiah Al-Quran dan menyuruhku agar tidak hanya pintar di sekolah tapi juga  menghafal Al-quran. Yuli sepepu saya hanya tertawa dan memberi kode untuk mulai bermain.

Hari libur ke 9 saya sudah di rumah dan menunggu ibu selesai menyiapkan makanan untuk kita pergi ke sawah. Menengok sawah sambil makan-makan sepeti orang piknik. Ayah saya sangat hebat karena dia sangat kuat dan tidak takut dengan apapun. Ayah memancing ikan dengan umpan anak katak, saya merasa geli melihatnya apalagi cacing tapi memancing membuat rasa penasaran tinggi apalagi ketika ikan mulai membawa kailnya dan langsung saya tarik  senar pancing ternyata ikan gabus yang besar yang saya dapatkan. Kami pulang ketika mulai memasuki waktu dzuhur untuk melaksanakan sholat terlebih dahulu.

Hari ke 12 kami pergi ke jakarta untuk berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. Ketika saya melihat bangunan yang berbentuk keong berwarna emas saya langsung tertarik untuk masuk kedalamnya. Kemudian kami melanjutkan dengan bersepeda mengelilingi TMII dan beristirahat untuk makan dan sholat. Beberapa oleh-oleh sudah kami beli dan waktunya kami pulang ke rumah karena perjalanan yang cukup jauh jadi saya tertidur didalam mobil dan melupakan pemandangan indah di perjalanan. Meskipun begitu saya merasa sangat senang karena ini adalah hari-hari libur yang saya nikmati.

Demikianlah Contoh Cerpen Tentang Liburan Sekolah yang Menyenangkan, semoga bisa bermanfaat.

Berbagai Sumber

0 Response to "Contoh Cerpen Tentang Liburan Sekolah yang Menyenangkan - foldersoal.com"