Contoh Laporan Hasil Wawancara dengan Ketua RT Beserta Jawabannya - foldersoal.com

Contoh Laporan Hasil Wawancara dengan Ketua RT Beserta Jawabannya Contoh Laporan Hasil Wawancara dengan Ketua RT Beserta Jawabannya
Contoh Hasil Laporan Wawancara – Pendidikan Pancasila
Dari pertanyaan yang telah kami ajukan , kebijakan-kebijakan yang telah di buat oleh ketua RT 07 adalah sebagai berikut:
Kebijakan dari pemerintah itu harus kita jalankan, misalnya menjaga kebersihan. Kebersihan lingkungan dengan upaya gotong royong , dan kebijakan yang sudah di aturnya ialah:

1. Bahwa tamu atau mahasiswa  kost baru harus melapor kepada ketua RT. Dengan melapor maka mereka dapat dikatakan sebagai warga disini.
Mengapa harus melapor karena telah banyak kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi, misalnya terjadinya kemalingan pihak ketua RT tidak bisa menangani lebih lanjut dikarenakan pihak tidak melaporkan dahalu kepada ketua RT. Karena inilah kebijakan tersebut dibuat.

2. Tidak boleh terlalu bebas. Karena ini adalah kampung yang memiliki aturan. Banyak mahasiswa mahasiswi yang belum mengetahui aturan tersebut. Contohnya masih banyak mahasiswa mahasiswi yang ribut pada malam hari tanpa memikirkan warga sekitar, tidak boleh kost  antara putra dan putri menjadi satu lingkungan, contohnya bedeng. Kost antara putra dan putri harus di bedakan. Putra dengan putra dan putri dengan putri.

3. Sebagai mahasiswa/mahasiswi mereka harus bermasyarakat dengan lingkungan sekitar. Misalnya mengikuti kegiatan gotong royong dan kegiatan islamiah.

Dari kebijakan-kebijakan di atas dapat disimpulkan bahwa kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh bapak Ali selaku ketua RT 07 sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Misalnya sila pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa, Terdapat dalam kebijakan nomor 3 yaitu dihimbaukan untuk mengikuti kegiatan islamiah. Sila kedua yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab, terdapat dalam kebijakan nomor 2 yaitu mahasiswa mahasiswi harus mengikuti aturan dan harus tahu tata cara beradab dalam bermasyarakat. Sila ketiga yaitu Persatuan Indonesia, terdapat dalam kebijakan nomor 3 yaitu bahwa sebagai masyarakat harus mengikuti gotong royong. Sila ke empat yaitu kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan, yaitu dapat kita lihat dari cara ketua RT 07 yang memimpin daerahnya dengan penuh tanggung jawab. Sila ke lima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu terdapat dalam kebijakan nomor 1 dimana kita di himbau untuk melapor kepada ketua RT guna untuk melancarkan urusan.

Nama Kelompok
1. Kiki Zakiyah N
2. Rika
Narasumber : Ali
Ketua RT 07, Lorong Kenanga, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring.

Demikianlah Contoh Laporan Hasil Wawancara dengan Ketua RT Beserta Jawabannya, Semoga bermanfaat.
Berbagai Sumber

0 Response to "Contoh Laporan Hasil Wawancara dengan Ketua RT Beserta Jawabannya - foldersoal.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel